Friday, August 21, 2015

Daun Sirsak dan Kanker

Telah banyak penelitan yang menemukan bahwa hamper semua bagian dari pohon sirsak ini memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan. Baik daun, kulit, buah, dan akarnya. Oleh karena itu, Sirsak dikatakan tumbuhan ajaib karena begitu banyak khasiat dan manfaatnya. Namun yang akan kita bahas kali ini adalah manfaat dari daunnya.


Daun sirsak banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan kita. Namun, yang paling terkenal adalah sebagai penyembuh kanker. Penelitian yang dilakukan oleh Laboratorium Health sciences Institute, Amerka Serikat dengan pengwasan langsung oleh Badan Kanker Nasional Amerika menemukan bahwa zat yang terkandung didalam daun sirsak dapat membunuh kanker lebih kuat dibandingkan dengan metode kemoterapi tanpa merusak sel-sel yang sehat.

Kanker adalah penyakit yang bagi banyak orang di seluruh dunia adalah yang palin mengerikan. Berbagai banyak cara dilakukan untuk mengatasi bahkan mencegah atau menghidarai penyakit ini. Dimulai dari pengobatan umum dengan obat-obata dokter atau juga dengan kemoterapi dan juga pengobatan-pengobatan alternative seperti menggunakan obat-obat herbal yang juga dapat dibeli di toko herbal online.

Pada suatu penelitian, telah ditemukan setidaknya 34 senyawa cytotoxic pada daun sirsak, yang berfungsi  sebagai penghambat pertumbuhan sel-sel kanker bahkan membunuhnya. Senyawa ini memeliki keunggulan dibandingkan dengan pengobatan lainnya, yaitu mampu membunduh sel kanker secara efektif dan aman tanpa menimbulkan rasa mual dan muntah serta kerontokan rambut dan kehilangan berat badan .

Terdapat zat annonaceous, acetogenins, annocatalin, asam gentisit, asam lonoleat dan caclourin yang di klaim 10000 kali lebih kuat membunuh sel-sel kanker dari pada zat-zat yang terkandung dalam pengobatan menggunakan kemoterapi. Zat ini dapat membunuh berbagai macam jenis kanker seprti kanker payudara, usu, prostat, tiroid, pancreas, paru-paru tanpa memberikan dampak negative kepada sel-sel tubuh yang sehat. Tidak menutup kemungkinan jenis penyakit kanker lainnya pun bisa disembuhkan dengan penggunaan daun sirsak ini sebagai alternative pengganti obat maupun kemoterapi .

Keunggulannya dibandingkan dengan teknik penyembuhan lainya itulah yang membuat daun sirsak banyak di rekomendasikan oleh para herbalist untuk di konsumsi oleh pasien penderita kanker. Kini telah banyak cara yang dapat dilakukan untuk menkonsumsi daun sirsak ini sebagai obat. Bisa dengan cara meminum air rebusan atau bisa juga dengan mengkonsumsinya dalam bentuk kapsul.

Menerapkan pola hidup sehat seperti mekan makanan sehat yang cukup tidak berlebihan, istirahat yang cukup serta berolah raga merupakan kunci dari menjaga kesehatan kita. Sehingga apabila salah satu poin diatas dilakukan secara kurang berlebihan atau mungkin terlalu sedikit maka akan menimbulkan masalah dalam kesehatan.

Tubuh manusia memliki reaksi yang berbeda menghadapi segala sesuatu. Begitu pula dengan pengobatan. Sebelum memutuskan untuk menggunakan daun sirsak sebagai obat, dianjurkan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter anda. Mengingat, dikhawatirkan si pasien ini memiliki alergi zat tertentu yang terkandung didalam daun sirsak. Yang malah nantinya dapat menimbulkan masalah yang lebih buruk.

No comments:

Post a Comment